Doa untuk Orang yang Ingin Mengenal Kristus

Allah, Bapa kami, tak henti-hentinya Engkau menaburkan benih iman dalam hati manusia. Kami bersyukur kepada-Mu atas benih iman yang mulai bersemi dalam diri para simpatisan. Mereka sudah menyatakan kerinduannya untuk semakin mengenal Kristus.

Semoga Kristus sendiri menyambut mereka dengan berkata, “Mari dan lihatlah,” seperti ketika Ia menyambut dua calon murid yang datang kepada-Nya. Tumbuhkanlah semangat tobat yang sejati dalam diri mereka. Limpahkanlah rahmat-Mu kepada mereka, agar mereka tekun mempelajari dan menghayati cara hidup orang kristen.

Semoga mereka pun semakin mengenai misteri salib Putra-Mu, agar mereka tidak takut memanggul salib. Semoga mereka tetap tabah kalau suatu saat harus menderita demi Kristus. Semoga mereka tidak cepat menyerah kalau ada kesulitan dan kebimbangan. Berilah mereka semangat yang gigih seperti para majus yang mencari Kristus tanpa kenal lelah. Dan semoga sesudah perjuangan yang tekun itu, perkenankanlah mereka menjalani pembaptisan dan digabungkan dalam himpunan murid-murid Kristus. Semoga kami selalu memberikan perhatian, bimbingan, dan kasih kepada mereka, seperti Filipus yarig Kau utus mendampingi dan membimbing sida-sida yang ingin mengenai Kristus, Tuhan, pengantara kami.

(Amin.)

Apa yang anda pikirkan?