Doa untuk Katekumen

Allah yang maha pengasih, kami bersyukur kepada-Mu karena benih iman yang Kautaburkan dalam hati para katekumen mulai bertumbuh. Mereka mulai mendekatkan hati kepada Yesus, dan membiasakan diri dengan cara hidup murid-murid Kristus.

Semoga iman mereka semakin berkembang. Buatlah mereka semakin mantap, tidak takut akan salib, juga kalau mereka harus menderita karena Kristus.

Semoga mereka tekun mengikuti bimbingan para katekis, dan rajin membaca Kitab Suci agar semakin mengenal Yesus Kristus yang telah wafat dan bangkit demi mereka juga. Semoga mereka sedikit demi sedikit menjadi seperti Kristus. Kuatkanlah mereka agar dapat menjauhi dosa, dan hidup hanya bagi-Mu, sehingga layak untuk menerima Sakramen Baptis, dan digabungkan pada kalangan orang kudus.

Kami berdoa juga bagi para penjamin dan guru yang menuntun para katekumen. Semoga mereka tekun mendampingi para katekumen dan menjadi teladan mereka dalam mengamalkan hidup kristen.

Bagi kami sendiri, semoga kehadiran para katekumen menumbuhkan semangat dalam diri kami untuk membarui iman dan peri hidup kami. Semoga kami pun ikut memperhatikan, membimbing, dan mengasihi mereka, dan membawa mereka ke dalam persekutuan kaum beriman. Semua ini kami mohon dengan pengantaraan Kristus, Tuhan kami.

(Amin.)

Apa yang anda pikirkan?