Doa untuk Calon Biarawan-Biarawati

Allah yang mahakudus, kami bersyukur bahwa nasihat-nasihat Injil Putra-Mu telah memesona begitu banyak orang. Dengan terang Roh-Mu dan dengan kemauan yang bebas mereka mengikuti nasihat-nasihat Injil untuk hidup miskin, taat, dan murni.

Kami berdoa bagi mereka yang sedang menyiapkan diri untuk menjadi biarawan dan biarawati, terutama …. Terima kasih, Engkau sudah menggerakkan hati mereka untuk memilih jalan hidup ini. Semoga dalam masa persiapan ini mereka dapat sungguh-sungguh berusaha memahami nasihat Injil Putra-Mu, sehingga makin lama makin mampu menghayati dan menjadikannya jalan hidup.

Semoga dari hari ke hari mereka berlatih mengamalkan nasihat-nasihat Injil itu dengan tekun, sehingga kalau tiba saatnya mereka mampu mengambil keputusan dengan bulat dan mantap. Kalau kadang-kadang mereka mengalami keraguan, datanglah membesarkan hati mereka. Bila kadang-kadang mereka tergoda untuk mengabaikan panggilan-Mu, datanglah mengingatkan mereka. Jika kadang-kadang mereka mengalami kejenuhan dan kekeringan dalam hidup, datanglah menghibur mereka.

Bila Engkau memandang mereka kurang tepat untuk panggilan ini, tunjukkanlah jalan hidup yang lebih tepat. Semoga mereka dapat menerima kebijaksanaan-Mu dengan hati terbuka. Semoga mereka diterima dengan penuh pengertian oleh jemaat, agar mereka tidak risau. Semua ini kami mohon dengan pengantaraan Yesus Kristus, Tuhan kami.

(Amin.)