Doa mohon Rahmat Persaudaraan

Allah, Bapa kami yang maha pengasih dan penyayang. Engkau telah menanamkan benih kasih dalam hati semua orang. Bahkan Engkau telah memberikan Roh-Mu sendiri tinggal dalam hati setiap insan. Dan Engkau menghendaki agar kami saling mengasihi sebagaimana kami mengasihi diri kami sendiri.

Kami bersyukur kepada-Mu atas kasih-Mu. Engkau telah mengangkat semua orang menjadi anak-Mu dan mengasihi mereka semua dengan kasih yang sama. Maka semoga kami selalu saling mengasihi dan hidup rukun sebagai saudara. Lebih-lebih kami bersyukur karena Yesus selalu berdoa bagi semua orang, agar mereka bersatu seperti Yesus sendiri bersatu dengan Dikau.

Kami mohon: Curahkanlah rahmat persaudaraan kepada semua orang agar mereka tekun mengusahakan kedamaian, kerukunan, dan ketenteraman. Bebaskanlah umat-Mu dari hal-hal yang melemahkan semangat persaudaraan: cekcok, iri, dengki, fitnah, dan sikap hanya mementingkan diri sendiri. Doa ini kami sampaikan kepada-Mu dengan pengantaraan Kristus dalam persekutuan dengan Roh Kudus, kini dan sepanjang masa. (Amin.)