Doa Mohon Panggilan

Allah Bapa Pencipta, kami senantiasa bersyukur atas Gereja-Mu di Keuskupan Agung Jakarta yang semakin hari semakin bertumbuh subur.

Kami juga bersyukur atas para Suster, Bruder dan Romo yang berkarya di Keuskupan kami. Namun saat ini kami merasa prihatin, karena di antara kami masih sedikit yang menanggapi panggilan-Mu untuk turut bekerja di ladang-Mu.

Kami mohon kepadaMu, ya Bapa: Gerakanlah hati setiap orang tua, remaja dan anak-anak untuk senantiasa terbuka dan mengusahakan panggilan menjadi imam, bruder dan suster. Semoga setiap orang tua dapat menjadi saksi cinta kasih dan mendidik anak-anaknya sebagaimana Orang tua Yesus; Yusuf dan Maria mendidik Yesus sendiri.

Semoga dengan demikian anak muda dan anak-anak memiliki kedekatan dengan-Mu baik didalam doa ataupun dalam kehidupannya. Sehingga bila suatu saat Engkau memanggil mereka untuk menjadi imam, bruder dan suster  mereka senantiasa siap sedia.

Ya Bapa semoga selalu ada orang-orang yang Kau utus untuk menuai panenan subur dan menyebarkan kabar gembira di tengah ibukota dengan segala kemajemukannya.

Demi Kristus Tuhan, Saudara, dan Pengantara kami yang hidup dan berkuasa sepanjang segala masa.

( Amin )